Saturday, 10 July 2010

Talking about life hihi..

Hidup akan lebih baik jika kita terlebih dahulu menjadi lebih baik. Sebaliknya, jika diri kita tidak menjadi lebih baik, hidup kita akan tetap sama seperti hari-hari kemarin, bahkan bisa jadi lebih buruk. Dunia yang terus berubah menuntut kita untuk mesti berubah. Kalau dulu gelar akademik dan kerja keras dianggap sudah cukup sebagai modal untuk berhasil dalam hidup, kini muncul unsur-unsur tambahan lain, misalnya jaringan (networking), kepemimpinan, kemampuan berkomunikasi, etc. 
Kata kuncimya adalah kemajuan (progress). Seiring berlalunya waktu, seharusnya ada kemajuan yang berarti dalam diri kita. Kita tak akan pernah kapan hari penantian itu menjemput kita. Satu hal yang saya yakini, hidup bukanlah kumpulan hari-hari.
Menurut saya, hidup adalah anugerah yang terindah yang pernah Tuhan berikan kepada kita. Entah kita mau memilih bekerja setiap hari karna kita yakin saat kita kaya nanti kita bisa membantu teman-teman kita yang kurang mampu dari kita atau mau bekerja namun mau 'refreshing' karena hidup hanya satu kali. Yup, itulah pilihan hidupmu dalam melanjutkan hari-hari yang sangat menakjubkan ini. Hidup adalah mujizat yang di dalamnya terdapat banyak sekali kesempatan berharga. Artinya, setiap kali kita bangun tidur pada pagi hari, kita harus sadar bahwa kita masih diberi kesempatan untuk menjadi orang yang lebih baik. Kita bisa menjadikan hidup jita hari itu berguna orang lain bahkan lebih banyak orang.

Belum tentu aku bisa menjadi orang yang lebih baik pada esok hari.
Itulah sebabnya hari ini,
aku memutuskan untuk menjadi orang yang lebih baik dari hari kemarin.

Oke temen-temen, kita sama-sama belajar untuk senantiasa diperbarui menjadi seorang yang lebih baik.
Oh iya, lupa ding, hari ini saya seneng banget bisa jadi guru sekolah minggu di Gereja, walopun saya tahu saya masih belia dan mungkin masih tahap belajar (lagi, lagi ini hehe..) untuk menjadi seseorang yang bisa membantu untuk kehidupan orang lain dari hal terkecil. Nggak apa-apa hari ini saya lelah telah menjaga adek-adek sekolah minggu dari jam 09.00-14.00 dan latihan MC buat kebaktian Remaja di Gereja besok hehe. Tapi udah di bayar lunas dengan senyuman manis dari setiap adek-adek sekolah minggu, karna senyuman anak kecil yang tulus bisa menggugah hati hehe (bahasanya..). "Lakukan hal yang terbaik yang masih bisa kau lakukan dan jangan merasa terbebani" hehe lagi-lagi saya dapat kata-kata motivasi saat nonton American got talent. Memang bener sih kata-katanya, sekarang mari kita bersemangat, ganbatte yeah! Hem, liburan telah berakhir, setelah direnungi, diliburan ini saya nggak banyak lakuin hal yang bermanfaat hehe, lagi-lagi cengengesan huhu.
Nggak musti nunggu besok yang penting lakuin hal yang berguna buat orang lain hari ini. Yah, kita masih tahap belajar, seperti diriku hehe. Maaf untuk setiap postingan yang kurang berkenan, karena saya hanya seorang manusia yang jauh dari kesempurnaan. Seperti biasa, semoga postingan ini bermanfaat hehe.

No comments: