Friday, 30 December 2011

Lepas Bebas...

Picture from BBM
Kamis, 22 Desember 2011 merupakan salah satu tolok ukur apakah yang selama ini saya lakukan sudah tepat atau belum. Jujur dari pagi, hati sudah dibuat gelisah oleh kekhawatiran-kekhawatiran yang sebenarnya hanya ilusi semataku saja. Seolah-olah pikiran-pikiran itu memperburuk perasaanku dan pada akhirnya, saya sudah terlanjur terjerumus. Saya pikir, saya sudah pandai mengatur gejolak yang terjadi, nyatanya itu semua hanya sebuah pengendalian sesaat. Dan hei, saat itu, saya merasa bahwa arlojiku berputar terlalu lamban sehingga saya harus termakan oleh pikiran-pikiran itu dan tak memiliki waktu untuk membuangnya. Gugup. Bangeeeet. Keringat dingin. Iya. Tapi perjalanan terasa tanggung kalau saya berhenti disaat itu juga. Bahkan saya engga tahu apakah itu merupakan awal atau akhir karena yang hanya tahu pasti akan hal tersebut ialah penciptaku. Namun itu bergantung juga pada keputusanku, kalau saya berhenti apakah saya sudah puas, dan kalau saya mau melanjutkan perjalanan apakah saya mampu. Daaan itu masih tanda tanya bagiku. Setelah menunggu beberapa jam, kamis siang itu membuatku tergugah bahwa cinta-Nya ngga pernah hilang, walau kadang saya harus dibuat terlarut bahkan mungkin terpuruk (dalam sudut pandang saya). Untuk saat ini, selayaknya saya  harus bersyukur atas apa yang yang telah Ia perbuat dalam hidupku.

Ternyata baru saya sadar harus ada harga yang kamu bayar untuk hasil tertentu, dan itu engga cuma-cuma dikasih buat kamu. Ibaratnya, ada timbal balik antarkedua pihak. Mungkin disini engga tertuju pada beberapa subjek, melainkan atas objek apa yang hendak kamu cari. Dulunya, saya hanya memahami teori ini, sedangkan sekarang sayasudah merasakan praktiknya.

Maaf teman-teman, saya sudah membuat teman-teman bingung, anggap saja, saya sedang bermonolog hehe. Daaaan maaf sekali lagi ya, kalau saya baru memposting pada blog ndeso ini lagi. Sekarang-sekarang ini saya sedang berkonsentrasi pada sesuatu haha. Sebenarnya, pernyataan itu kayak alasan yang dibuat-buat ya? Ah, saya seperti sedang beralibi saja. Tapi, mau belajar untuk menulis selalu di sini karena blog ini juga telah menjadi bagian dariku hehe. 
Kapan-kapan saya nulis galau-galaunya saya memantapkan hati untuk memilih prodi kuliah ya :D 
Fight FK/FH!! SEMANGAT teman-teman, semoga bermanfaat hehe

Yang menunggu dan mencari,
-Chacan-
Picture from BBM

Thursday, 29 December 2011

Bingkai memori

Kumpul bareng keluarga; BSD, Desember 2011; Belakang ki-ka: Tua Henny, Dek Cynta, Dek Chanto, Dek Cindy, Ka Icha, Canty; Depan ki-ka: Papa, Mama, Oma Kuhe, Opa Kuhe
Istirahat sholat jumat untuk anak cowok; SMAN 6 Bogor, November 2011; ki-ka: Nuri, Tasya, Tantya, Canty, Laras
Beralay ria bareng teman2; SMAN 6 Bogor, Desember 2011; ki-ka: Syifa, Dini, Canty, Harum, Gina
Foto setelah drama; Gereja, Novermber 2011; Belakang ki-ka: Ko Iyung, Ko Albert, Fredy, Ko Aldy; Depan ki-ka: Ka nia, Canty, Lia, Ka Dessy, Launa, Dek Cindy, Dek Cynta

Maaf teman-teman, saya memposting foto-foto keluarga dan teman-teman. Sedikit gaje sih, tapi selagi ada yang bisa diposting, ora opo toh? Oh iya, maaf ya foto-fotonya sebagian aja soalnya ngeuploadnya itu loh, lamaaaa banget hehe. Daaaaan,

Happy Christmas Eve & Happy New Year

Saturday, 08 October 2011

Kepekaan 'itu'

 Sobatku...
Di penghujung malam aku kembali beradu dengan kumpulan kata
Lama tak bersua, lama tak menggoreskan sesuatu, lama tak mendengar
Aku kembali mendendangkan sepenggal kisah tentang ke abu-abuan hidup
Rindu...
Aku hanya ingin berceloteh sebentar
Dewasa ini, banyak yang menjadi kebimbangan dalam hidup. Hingga ketakutan mencoba merampas keyakinan yang tersimpan. Memantapkan hati memang sulit untuk di laksanakan karena sebegitu bervariasinya pilihan yang ada. Bahkan terlalu mudah untuk terombang-ambing pada pilihan lain. Sudah benarkah langkah kaki kecil ini mengayun? Ataukah masih ada jalur yang lebih baik dari apa yang telah terlewati? Atau masih banyak mengapa apa bagaimana yang belum di ketahui?
Masih di sini, masih seperti yang dulu, masih yang akan datang, masih belum paham, masih abstrak. Tolong tetap berikan kepekaan itu agar derap langkah ini tak salah jalan.

Tetap bergumul dan masih belajar mengerti apa maksud sang Pencipta,
semoga bermanfaat!

Note: Tolong bantu dalam doa untuk masa depan aku, kamu, dan kita. Terima kasih banyak ;)

Thursday, 08 September 2011

Hidupku... hidupmu...

Picture from here
 
Hidup semakin berharga ketika kita menghargai hidup
Seakan mati akan intervensi dari pelbagai pihak
Maka kata netral atau pun abu tak berlaku lagi
Jika demikian haruslah ada pengakuan untuk menghidupi hidup ini
Namun nyatanya implementasi dari hidup berbanding terbalik dengan tindakan
Seolah-olah tersinyalir bahwa adanya suatu kompromi
Yaaah, apakah telah terjadi beda fase merupakan alibi yang berkelanjutan
Seolah menjernihkan rawa berkeruh tanpa saringan
Lalu menjelma menjadi yang baik seturut dengan dunia
Tapi ternyata ukuran surgawi berkehendak lain
Seperti satu sisi yan memiliki variasi bentuk
Hidup...
Hidupku atau hidupmu
Berharap memuaskan khalayak tapi tak ada hasil
Walau begitu inilah sebuah anugerah
Kasih yang tak pernah berkesudahan
Cinta yang tulus dari sang khalik mengalir dalam setiap pundi
Semoga aku, kau, dan kita bersemangat kembali merajut hidup
Merenovasi sepersekian salah dan tetap menyerahkan hidup secara total hanya pada-Nya
Hidup sangat berharga untuk kita sia-siakan



Maaf, saya hanya menulis apa yang saya bisa tulis, tak ada maksud menggurui. Terima kasih dan semoga bermanfaat :D

Saturday, 27 August 2011

Saat tangan berbicara #cerita sejenak

with love ka Chia dan Canty
Selamat pagi semua :) Apa kabar? 
Lama ga menyapa blogmates lagi dengan sapaan begitu karena akhir-akhir ini kalau saya mau posting sesuatu pasti langsung ke isinya, udah jarang ngobrol kayak begini (baca: kangen). Saya malah kebanyakkan baladanya, puisi tapi kayak cerita gitu, ga ngerti juga sayanya -_-, padahal blog ini udah saya anggap sebagai salah satu bagian dari kehidupan remaja 15 tahun kayak saya. Malah sekarang ini setelah saya cek entri lama, saya suka banget nulis balada yang isinya dilema. Haha ga tau kenapa kemarin-kemarin sempet uring-uringan dengan pemantapan hati untuk memilih fakultas/jurusan perkuliahan nanti di tambah pelayanan di Gereja yang semakin terjun bebas (baca: merosot). Kadang suka kangen dengan masa lampau, entah dari anak-anaknya, alur ceritanya, atau apa pun itu, yang pasti dulu itu ngerasa jauuuh banget sama Tuhan, intinya saya lagi kangen-kangennya sama sang Pencipta ;) Oh iya, saya mau sekadar sharing tentang kegiatan absurd saya ya, silakan di baca...

1.      The end of drum course :’(
Dulu, saya pernah punya mimpi untuk ambil bagian dari tim musik di Gereja dan lebih tepatnya mimpi untuk jadi drummer. Haha kadang suka ngeyel juga sayanya, miris. Perjalanan les drumnya cukup asik, kalau setelah bubarnya pelajaran di sekolah, saya kadang suka nunggu di kelas bareng temen yang mau les juga. Entah mulai dari nonton film kartun jepang via kompi kelas atau pake wifi sekolah yang rada on off, liat video suju atau boy band korea lainnya, makan di kantin atau kfc, atau malah langsung ke tempat lesnya. Nunggu dengan baca buku-buku yang bisa dibaca, asal jangan buku pelajaran karena udah mabok di sekolah hehe. Kalau mau mulai les saya tuh pasti deg-degan, alasannya di rumah saya jarang latihan dengan stik drum berhubung saya ga punya drum dan di Gereja yang ada sedangkan jarak Gereja dan rumah saya jauuuh jadi kebiasaan yang ga pantes (baca: malas) saya lakukan. Sebenarnya itu ga boleh jadi alasan, tapi karna saya takut salah tempo atau salah nginjek dan mukul bagian-bagian drum, alhasil saya suka keringat dingin. Saat di tes main lagu, saya stik drumnya suka basah karna keringat dingin, dan kakak pengajarnya pasti selalu bilang: “Can, ga usah keringetan gitu juga, selow aja mainnya, yang penting di nikmati.” Ah... padahal tanggung juga saya ga lanjut les, udah 5 bulan, dan saya berhenti karena selain saya udah mau kelas 12 (waktu itu) plus mungkin saya ga bakat di dunia permusikan. Alhasil, awal Juni, saya mengambil keputusan untuk say good bye pada drum yang pasti dengan restu mama papa. Dan saya bersyukur, saya masih di beri kesempatan untuk mencicipi dunia musik lebih tepatnya alatnya dan melampiaskan amarah pada tabuhan drum.

Megang stik drum (foto dulu) ;p
2.      Break pelayanan
Kadang saya suka mikir saya siapa sih sampai-sampai pelayanan itu hanya sekadar rutinitas belaka. Jahat banget! Saya masih ingat terakhir saya melayani saat MC paskah remaja-pemuda di Gereja. Setelah itu pelayanan saya semakin mengendor. Suatu saat kita pasti akan mengalami fase kejenuhan dalam suatu aktivitas dan ironisnya saya telah mengambil langkah yang salah. Saya memilih break dikarenakan hati yang sudah ga sepadan lagi dengan pikiran. Maaf dan hanya itu yang bisa saya lontarkan, Bapa sangat bahkan terlalu baik buat kehidupanku, dan saya belum bisa memberikan ucapan terima kasih pada-Nya. Selain itu, saya pun break dalam pelayanan vocal group di Gereja, bahkan dengan kakak pelatihnya saya surat-suratan. Sebenarnya saya mau keluar, tapi anggota Voice for Jesus (nama vocal groupnya) sudah seperti keluarga jadi saya harus memikirkan cara yang terbaik untuk kerikil-kerikil tsb. Dan inilah saya, sekarang, saya sedang fase pembenahan, tolong doakan yang terbaik ya teman-teman! Makasih :)

Foto bersama teman2 remaja di Gereja

 
Camp di Jakarta
Temen2 sekelompok pas Camp

3.      Prajurit anak sekolahan
Yaaah, saya sekarang sudah menjadi siswa kelas XII IPA 3, bersyukur banget karna lagi-lagi saya dikasih kesempatan untuk melanjutkan hidup. Kelas 12, saya masih abu-abu tentang ini. Padahal bukan saatnya bermain-main, kudu lebih giat lagi belajar. Saya mengakui, saya tidak terlalu pintar, ordinary banget, modalku hanya doa dan mimpi di selingi dengan usaha. Semua yang saya peroleh, seutuhnya hanya karna kasih sayang-Nya. Berbicara soal prestasi di sekolah, saya ga ada apa-apanya dengan teman-temanku, saya hanya bisa mengerjakan apa pun dengan sebaik mungkin yang saya bisa, tentunya. Saya malah sudah ga aktif lagi dalam kegiatan organisasi, rindu juga sama aktivitas-aktivitas seperti itu (baca: OSIS, KIS). Mungkin sekarang saya harus lebih terarah untuk masa depan saya, entah mengenai kuliah, pola pikir, tindakan dan apa pun. Semoga saya dan teman-teman bisa jadi orang yang bermanfaat seperti lilin-lilin kecil yang mampu menerangi sekitarnya. Saat ini, saya masih bermimpi untuk menggunakan almamater kuning, mimpi banget ya? Mohon doanya ya teman-teman.

Buka bersama teman2 IPA 3 yang sekelasnya cewe semua hehe
Banyak cerita yang saya ingin bagikan lagi, seperti masa liburan yang dominan stay di rumah dengan bergumul bersama bib hehei, nonton dvd drama korea bareng mama bersih-bersih, ikut mama seminar di IPB, ke hotel berjumpa dengan saudara-saudara dari Manado, ke senci bareng keluarga, ke ragunan juga, nginep di ciumbuleuit Bandung, ke kantornya papa di Sukabumi, ke kota tua bareng temen2 remaja Gereja, menemukan arti pelayanan sejati di camp remaja-pemuda di Sekolah Tinggi Teologi IMAN di Jakarta bareng Rico, Jeremy, Fredy, dan ka Lia, dan makan uduk di deket kompleks rumah bareng mamapapa, si kembar, dek Chanto, dan ka Chia. 
Puji Tuhan, anugerah Tuhan terlampaui indah bagi kehidupan saya dan keluarga. Tuhan, tolong tetap berada di sisiku.

Terima kasih dan semoga bermanfaat, Godbless :D

Note: fotonya nyusul yah, makasih.
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA ya  bagi yang merayakan :)

Tuesday, 16 August 2011

Unforgotten

Sejujurnya, ideku sudah lenyap dimakan serangkaian peristiwa lampau
Bahkan untuk mengukir setiap objek di atas benda maya pun sudah tak terpikirkan lagi
Sepersekian waktu telah membuatku jengah
Apakah ini pantas untuk diteruskan atau tidak, patutlah dipertanyakan
Sisa-sisa kisah di sana menjadi bumerang bagi kelanjutan serial ini
Membuat sekujur tubuh mati akan sistem saraf
Dengan dangkalnya penegasan alur, episode-episode selanjutnya bergulir tanpa makna
Seperti bunga matahari mengikuti tuannya, ia akan selalu terbelenggu dalam masa persembunyiannya
Mencoba menantang langit, namun tetaplah nihil hasilnya
Lalu, berkamuflase dalam kepura-puraan dan membeku terhadap apa yang terjadi
Membisu mungkin tindakan yang tepat pada kesempatan ini
Tapi lajur coretan kisah sudah membelok seakan pemberontakan menyusul di kemudian hari
Jeritan hati mulai terngiang di kedua rumah siput, bergumul dan berjibaku pada setumpuk kilasan memori
Kemudian merujuk di media penyimpanan, mengabadikan berbagai goresan dan memberikan nuansa tersendiri bagi sang pemilik
Menoleh ke belakang, dan seraya berkata : "Memang benar, apa pun yang terjadi di masa lalu tak akan pernah berubah atau pun hanya sekadar ingin memperbaikinya, tapi terima kasih sudah menyediakan kesempatan itu."
Atas perizinanMu, aku kembali meneruskan derap langkah kaki ini
Bergerak bersama segelintir kerikil dan debu yang berdebaran
Diam sesaat, siapakah yang terlebih dahulu mencapai garis ending itu?
Tolong aku Tuhan untuk menemukan jalanku


Tetap berserah dan berlutut di hadapanMu,
Dengan cinta,
anakMu Chacan :D

Wednesday, 27 July 2011

T A S K !! - Madu dan award -

Selamat malam teman-teman, saya dapat tag-an dari blogmates kita yaitu Puteri, guess what? Tugas mengenai kriteria pasangan yang kita harapkan. Dengan membaca postingan temen kita ini, waaaah asli gokil banget dan pertanyaan yang di berikan cukup banyak, well 50 pertanyaan. Dan buat temanku Puteri, maaaaaf banget ya pertanyaannya saya rangkum saja, boleh nggak? #tampang memelas. Makasih hehe.

Dewasa ini, cinta merupakan salah satu cerminan kehidupan dari setiap remaja. Tanpa cinta, hidup nothing. Bahkan terkadang sepersekian remaja ingin memadu kasih dengan seseorang yang mereka cintai, pada nyatanya, cinta tak perlu suatu keterikatan. Bercinta boleh dengan pelbagai cara, dengan cinta diam-diam, mengamati gerak-geriknya, berusaha menjadi lebih baik darinya, mencari perhatianny, atau dengan mendoakan yang terbaik baginya. Menurut saya, cinta haruslah tak bersyarat, dimana kita mengasihinya sepenuh hati dengan saling menguatkan antarsatu sama lain. Tidak meminta ini-itu, apa adanya, dan mengalir. Dan yang pasti, tidak untuk hanya sekadar bermain-main, tapi mencoba untuk saling belajar hal-hal yang positif. Mengenai tugas dari Puteri tentang pasangan hidup, saya hanya bisa mendoakan sejak saat ini dini, semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat sahabat hidup saya nanti. Secara manusiawi, saya berharap bisa memperoleh seseorang tersebut yang good looking. Namun yang pasti harus dekat dengan Tuhan, bertanggung jawab dan setia, pintar, mampu membimbing saya, dan mencintai keluarga saya juga. Haha mungkin banyak banget, tapi jadilah sesuai kehendak-Nya.  

Daaaan tugas ke dua, saya di beri award dari dek Aya-chan dan dek Fin, makaaaaaasih ya adek-adek semua :) semoga bermanfaat!

Sunday, 17 July 2011

Here I am


Di sinilah aku, kembali terduduk bersama sisa-sisa bola bening yang masih menetes
Kacamataku tak hentinya menjadi benteng pertahananku
Dan mungkin geraian rambutku membuatku semakin sesak
Lucu
Apa yang ku lakukan?
Aku masih saja tersesat dalam labirin ini
Bahkan aku belum bisa menemukan garis akhirnya
Tuhan, sudah lelahkah aku menelusuri riak-riak itu?
Ataukah aku hanya bisa menjadi seorang pengamat saja
Dulu, aku sudah menjalaninya bahkan sudah membelengguku
Apakah semua itu hanya sekadar rutinitas belaka?
Tetap saja aku masih haus untuk berdiri di situ
Dosakah aku jika aku mengingininya sekali lagi?
Bisakah harapan itu mencuat lagi di atas permukaan?
Tolong, jangan tenggelamkan aku karena aku masih setia melayang di sini
Aku tahu, perjalanan hidupku masih sangat panjang
Aku selalu meminta ini dan itu
Tak pernah hentinya ku lontarkan kata permintaan
Tapi aku sadar, aku belum bisa memberikan segalanya secara total
You never stop loving me, but how could be God?
Apakah sudah benar motivasiku selama ini?
Maaf Tuhan, maaf aku sudah jahat
Tolong perbarui hati ini walau aku tahu tak semudah yang ku harapkan
Aku hanya ingin meneruskan kembali langkah kaki ini
Kembali berlari untuk menapaki tumpuan di sana
Melampaui kehidupan yang lebih dari sekadar hidup
Memumpuk kayu dan mengguncangkan kapal
Bukan lagi di sinari tapi belajar menyinari
I wanna try my best, please help me to continue my way
Terima kasih Tuhan, terima kasih karena Engkau tetap setia memegang tanganku dengan erat

With love,
Your child,
-Chacan-

(Saran: Dengarkan lagu 4MEN & Mi - Here I am (Secret Garden OST Part. 1)

Semangat buat studinya dan sukses selalu teman-teman. Have a wonderful story :D

Friday, 08 July 2011

Lantunan suara hati


Dalam kesesakan aku bernyanyi
Melantunkan sajak-sajak elegi
Dalam kesakitan aku tersenyum
Memandangi awan mendung

Dalam kepahitan aku menulis
Merangkai goresan-goresan hitam
Dalam ketakutan aku membaca
Melihat dedaunan berguguran

Malam sendu telah berganti pagi cemerlang

Thursday, 30 June 2011

10 things about me haha

Hallo ! Lange nicht gesehen hehe :) Bitte verzeihen Si mir. Wie geht es dir? Bei diesem Anlass wollte ich Ihnen danken auf Ka Debby. Ich danke dir von Herzen kaka.
Oke, sekarang saya akan paparkan 10 hal mengenai diri saya, mungkin agak sedikit memalukan. Harap maklum...

1. Memiliki slogan 'tidur dimana pun dan kapan pun'. Aih, mungkin agak sedikit mirip kebo ya?
2. Kalau lagi baca novel suka sampai tidur-tiduran dan larut malam. Maksa banget emang
3. Suka cinta mula-mula sama sesuatu tapi setelah melewati satu fase sukar, jenuh pun melanda. Kalau kata Nana-chan sih namanya panas-panas tai ayam haha
4. Paling nggak suka olahraga, nggak tau kenapa padahal kan sehat. Apalagi buat lari, suka nyesek banget, mendingan disuruh senam lantai deh
5. Sayang dan gemes banget sama anak kecil, karena itu suka bilang mama minta adek lagi
6. Kalau udah mentok sama sesuatu pasti saya suka main feeling, entah kenapa feeling itu selalu benar
7. Termasuk seorang pemimpi
8. Bagi yang belum terlalu dekat kelihatannya saya pendiam banget tapi nggak tau kalau sudah kenal, agak berisik hehe
9. Tipe tertutup yang nggak mau membebani orang lain dengan masalah kita yang hanya terbuka sama mama dan Tuhan, tapi teman-teman suka menjadikan saya tempat curhat. Gapapa kok, malah enak ngedengerin mereka bertutur kata
10. Suka memotivasi orang lain dan ngajarin hal yang saya bisa pada teman-teman

Oh iya, tag-an ini ada rulesnya, silakan di baca :
- Setiap orang yang di tag harus juga mem-posting tentang 10 hal mengenai diri mereka masing-masing
- Harus memilih 5 orang yang akan di tag
- Kunjungi blog mereka dan beri tahu mereka kalo mereka sudah di tag oleh kita
- Jangan tag balik/jangan tag orang yang sudah memberikan postingan ini sebelumnya kepada kamu.
- Selamat memposting! ;)

Nah, 5 orang yang berbahagia itu adalah :

note :
Makasih Bang Aul buat awardnya. Sukses ya bang buat blognya.



Sunday, 12 June 2011

Keraguan dalam menanti


Jangan terlalu berharap banyak pada sesuatu yang belum pasti
Karena saat aku berharap dengan penuh keyakinan
Harapan itulah yang akan mencampakkanku
Namun saat aku mencoba melupakannya
Bahkan mencoba untuk melarikan diri
Entah bagaimana harapan itu-yang tak terduga datang sendirinya
Menghampiri, menjemput, bahkan menarikku dengan paksa dalam menanti sesuatu yang sudah ada di depan mata hingga mampu menyeretku kembali masuk ke dalam bagiannya
Tapi, mengapa aku masih berharap pada tumpuan yang tak nampak?
Sesuatu yang belum jelas di detailkan
Sesuatu yang belum tentu di genggam
Sesuatu yang masih abu-abu
Sesuatu yang masih jauh dari hadapan
Sesuatu yang mungkin bisa dinyatakan
Sesuatu yang hanya bisa dijadikan angan-angan belaka
Bahakan sesuatu itulah yang mulai meragukan kepercayaan hatiku selama masa penantian ini
Masih teguhkah hati ini untuk tidak terlalu berharap berharap banyak?

Monday, 23 May 2011

1st QUIZ dari SHEILA

Knock knock.. Have you read a book today? 

Perkenalan dengan SHEILA-imprint dari penerbit ANDI Publisher tak memakan waktu tujuh hari. Perkenalan tersebut didahului oleh SHEILA yang telah menjadi followers saya terlebih dahulu, lalu saya blogwalking ke blog mbak SHEILA tersebut, follow back, dan membaca postingan terbaru dari blog tersebut. Well, I didn't know so well about them but this time I'd like to be one of fan or anything to describe how I like that blog.  Okay, selang beberapa hari kemudian setelah saya mengetahui keberadaan blog tersebut, akhirnya saya diberi shoutmix mengenai QUIZ dari SHEILA. Dan inilah pertanyaan yang menjadi perangsang bagi pembaca yang berminat memperoleh novel Maestro, Lajang dan Nikah, dan Sparks.


1. Siapa penulis kamu dan kenapa kamu menyukainya?
2. Apa buku favoritmu dan apa keistemewaan buku tersebut?
3. Lebih menarik mana, baca buku lewat online atau berupa hardcopy?
4. Benda apa yang wajib berada di dalam tas kamu?

Peserta kuis tersebut bebas, nggak di lihat dari usia, jenis kelamin, atau kamu siapa yang penting teman-teman sudah menjadi followers dari blog SHEILA tersebut. Jawaban teman-teman silakan di posting di komentar dalam postingan ini. Dan deadline quiz ini tanggal 10 juni 2011. Oh iya, bagi teman-teman yang tertarik dengan kuis ini  tolong jangan lupa men-share-kan postingan ini karena teman-teman bisa memperoleh nilai plus loh, makanya jangan tunggu lama-lama dan pilihan novel mana yang teman-teman inginkan. C'mon dear to follow this quiz!  Menang kalah pasti biasa yang penting di ambil have fun-nya aja hehe dan iseng-iseng berhadiah selama kitanya nggak di rugikan. 

Info lebih lanjut silakan teman-teman ngunjungin blog SHEILA di http://www.kabarbuku.blogspot.com/

Award from blogmates


Long time no write, dear :D Seperti biasa, apa kabar teman-teman? Semoga kalian tetap baik-baik saja walaupun cuaca ekstrim melanda beberapa kota di Indonesia, seperti Bogor tentunya, paradigma mengenai kasus korupsi di jajaran partai Demokrat, ketidakberlanjutannya hasil rapat dalam menentukan ketua PSSI, preparing SNMPTN tertulis and so on. 
Okay, first of all, from my deepest heart, viel dank auf mbak Mech Warg. Makasih banget ya mbak udah sudi memberikan award-nya ke saya. Biar kebahagiaan saya bisa dinikmatin blogmates lain, oleh sebab itu, award ini saya berikan pada :
1.  Ka Deby
3.  Dek Fin
4.  Dek Aya
5.  Bela
6.  Boot-dh

Teman-teman yang budiman, tolong sudi mengambil award ini ya. Terima kasih banyak. Oh iya, makasih juga buat dek Fin, dek Aya, dan bang Aul udah mau ngasih award, eh... saya-nya engga posting. Maaf banget ya, makasih :D

Monday, 16 May 2011

Siluet Memori



I ain't strong enough and you're still the light that never fades out somewhere deep 
in my heart

Termangu
Sesaat sekelumat memori beterbangan di benakku
Sejenak siluet itu menampakan pesonanya
Se-detik kemudian puzzle itu tercecer
Aih...
Egoiskah diri ini?
Memilih semuanya tanpa harus menentukan sesuatu yang pasti
Apakah karma itu berlaku?
Argh...
Erangku
I think, it isn't one of dilemma, friend
Ada beberapa hal yang harus segera aku selesaikan
Membuang hal yang hingga saat ini selalu membayangi gerakku
Kembali pada realita bahwa segala sesuatunya telah ditetapkan
Menjinakkan nafsu semata
Menyusun kembali kepingan yang telah berserakan
Membangun menara yang tinggi sesuai kemampuanku
Mempertegas apa yang telah ada
Menampik amarah
Aku tahu, aku tak bisa mengambil ke tiganya dalam sekejap
Karena satu persatu puzzle akan di perlihatkan-Nya padaku
Misteri kehidupan yang penuh cerita
Menggambarkan semangat hidup
Yah...
Biarlah arus itu yang akan membawaku
Sampai aku sada bahwa inilah yang terbaik
Mungkin hati bisa merana
Tapi aku percaya, percuma kalau aku berdiam terus di sini
Aku akan mengejar apa yang telah mendahuluiku
Bersandar pada Dia
Dan kami akan menempati sesuatu yang seharusnya kami duduki
Positif dan optimis

Jarak antara usaha dan hasil harus diisi dengan sebuah keteguhan, sebuah kesabaran, dan sebongkah keikhlasan.
Man Shabara Zhafira-Siapa yang bersabar akan beruntung
(Ranah Tiga Warna)

Sunday, 17 April 2011

Goresan buat Tuhan

Sadari kecil,
aku tak tak pernah tahu apa yang menjadi minatku.
Aku tak mengerti apa yang ku pinta.
Aku tak paham apa harapku.

Dulu...
Aku terlalu polos untuk melihat keajaiban alam.
Mengulum senyum saat menatap langit malam.
Entah sudah berapa bintang yang ku kagumi.
Namun aku belum menetapkan bintang-ku secara pasti.

Beberapa bulan pun berlalu.
Aku masih saja bermain di kebun belakang rumah (Palu, SulTeng)
Sambil memperlihatkan pipi gembul, mata agak sipit, rambut serta poni hitam pendek.

Aih... Sebegitu mungilkah diriku saat itu?

Oh... tap... tap... langkah-langkah kecilku mulai terhimpun.
Senyum kasih mama dan papa selalu menyelimutiku.
Beliau telah begitu banyaaaak mengajariku banyak hal.
Dari yang sederhana hingga hal-hal yang tak mampu ku jangkau.
Tapi, beliau tetap saja membimbingku dengan ketulusan.

Akankah ku bisa memberikan ucapan syukur beliau?

Saat diriku beranjak masa remaja.
Rasa keingintahunku pun memuncak.
Pengetahuanku mengenai ini dan itu pun berkembang.
Senangnya diriku, aku mulai bisa banyak hal.
Mama dan papa dengan setia di belakangku.
Bagai tameng dalam perang.

Yah... Tidak!
Dulu, tulisanku sangatlah jelek seperti cakar ayam.
Menonton kartun adalah hobiku.
Membaca adalah hal yang paling ku anti.
Berolahraga?
Oh jangan pernah di tanya, aku tak suka hal itu.
Sesak selalu menghampiriku saat berlari.
Aku pikir itu karna belum terbiasa.
Kita bisa karena biasa kan, sobat?

Kini...
Diriku terpaku di sisi kamar.
Sedang mengetik beberapa kata.
Kata-kata yang mungkin tak berarti bagi kalian,
tapi selalu jelas di benakku.

Yah...
Apakah sekarang aku sudah beranjak dewasa?
Oh... Tentu tidak sobat!
Aku masih terlalu kecil untuk memulai sesuatu yang mungkin di anggap beberapa orang adalah tindakan orang dewasa.
Hei, aku masih 15 tahun sobat.
Saatnya aku mencari apa minatku, bahkan menguak bakat-bakat yang mungkin terpendam.
Setiap insan pasti di beri karunia oleh Tuhan.
Dan mungkin saja, belum kalian ketahui.
Saatnya kita berburu harta karun kita, sobat.
Menentukan sebuah komitmen.
Memilih sebuah pilihan.
Pilihan kita saat ini sangaaaat berguna buat masa depan kita.
Jujur, sampai detik ini, aku masih terlalu ragu untuk memilih ini atau pun itu.
Syukur, mama papa senantiasa akan membantuku.
Dewasa bukan di tentukan oleh usia,
aku pikir, dewasa terpancar dari pola pikir dan tanggung jawab kita.

Tap... Tap... Tap...
Saatnya untuk berkarya sepuaaaaasnya, sobat.
Apa yang menjadi mimpi teman-teman saat ini,
kejarlah terus dan mungkin dalam perjalanan akan mengalami kendala,
yah biarkanlah saja kendala itu datang, yang terpenting semangat, doa, dan kerja keras kita.

Mimpi?
Yah, aku juga punya mimpi.
Tak terlalu muluk.
Cukup sederhana.
Bahkan raga serta jiwa-ku pun berkehendak.

Mimpiku,
Di suatu senja, aku sedang menatap langit bersama keluarga super-ku.
Duduk di taman sambil menyeduh teh hangat dan biskuit.
Melihat kedua orang tua-ku yang luaaaar biasa sedang mengobrol bahagia.
Hari yang panjang sobat, karena ku baru menyelesaikan pendidikan masterku di negara tersebut.
Di negara yang penuh dengan sisa-sisa tembok Berlin, Postdamer Platz, Branderburger Tor, Check Point Charlie, Reichstaggeba├╝de (Gedung DPR), melihat passage-passage di sekitar Hamburg, oh tidaaaak, pegunungan Alpen.
Negara yang pernah di kuasai oleh Adolf Hitler.

Bolehkah aku bermimpi, Tuhan?
Atau, bolehkah aku pergi mengunjungi keluarga nenek dan kakek Hommes di negara yang di pimpin oleh pak Barack Obama?
Atau, mampir ke keluarga nenek Marrie Barth yang berasal dari negara pembuat swiss army watch?

Yah...
Mimpi.
Jangan pernah berhenti bermimpi.
Karna mungkin saja, mimpi-mimpimu itu direstui oleh Tuhan.
Aku percaya, Tuhan sudah punya skenario indah buat kehidupan kita.
Tapi aku harus kembali ke dunia nyata, sobat.
Berpikir dengan lebih realita.
Lupa!
Lebih giat belajar. Dan berdoa.
Tentu saja, perjalanan kehidupanku baru saja dimulai.
Dengan cinta akan ku lalui garis finish itu.
Bantu aku Tuhan!
Aku hanya membutuhkanMu.
Terima kasih.
Cintaku hanya untukMu.

Salam sayaaaaang :*
Dari anakMu,
Chacan

Friday, 15 April 2011

cerita-KU ; rasa-KU

Malam yang sendu, kemilauan, dan perih
Sebuah gejolak kurang baik yang nampak bercahaya
Cerita-ku yang tak mengalun dengan pasti akan terus bergulir menunggu saat 'itu' tiba
Meringkuk ku disini, berharap ada pelangi di sana.
Ku menengadah, dan bergumam 'apakah Ia merasakan apa yang sedang ku alami?'
Yaaah, sudah sekian lama, aku tak bergeming lagi mengenai hal 'itu' kepada-Nya
Berharap bisa  berjibaku dengan warna kuning sambil menenteng tebalnya buku yang menjulang di hadapanku
Dengan bantuan kacamata penglihatan-ku
Aku bersenda gurau bersama guru terbaik tersebut
Berpikir apa yang bisa di pikir dan mencari problem solving-nya
Aih... What the hell are you doing, Can? *Sarkasme
Saat ku membalikkan lembaran kisah sebelumnya
Terperanjat, menyaksikan hal-hal yang lalai di lakukan
Bermain, bermain, dan bermain
Dapatkah waktu itu di manipulasikan, sobat?
*take a breath
Terlalu rapuh mungkin, terlalu lelah juga
Tapi bisakah ini di keluarkan? Walau tak pantas
Menggertakan geraham dan menerjang masa
Menenggakkan tubuh dan berdiri
Bangkit dan berlari sejauh mungkin sebelum di susul
Memang, loading mengotak-atik kumpulan soal tersebut
Memang, perlu menghabiskan beberapa menit untuk mengjangkau perihal itu
Karena aku terbatas, I'm limmited girl, right?
Awal mei, bersedialah untuk menjadi saksi-ku
Walau sukar akan ku terjang kau, dan kepastian itu telah mengahampiriku
Tak ada kata usai dalam penentuan ini
Pemahaman konsep bukan mengahafal rumus
Karna banyak jalan menuju Roma
Hitam, merah, kuning, tunggulah aku di sana
Akan ku hancurkan hambatan yang ada
Dan aku akan bersujud, menitikan tetesan air, sambil seraya : 'Iam coming, please stay in there, and still waiting me'
*Take a breath (again!)
Hey, look at me, I have a dream likes every teenegers in the world and I'll make my world by my self because I'm a architect who planning, design, and oversight of the costruction of my 'future' buildings
Jujur, aku tak suka melihat kilatan mata itu
Tatapan mata yang telah layu layaknya bunga yang terhambat pertumbuhannya
Takut, merobohkan kepercayaan beliau 
Takut, memberikan sayatan perih disisinyaTolong, hentikan siluet itu !
Aku akan tetap setia kok
Aku sedang mengalami proses pembelajaran
Belajar menabuh alat musik 'itu' dan mencoba mendengar apa yang ia sedang katakan
Belajar mengolah data sedemikian rupa hingga bisa menemaninya selalu
Belajar menyatakan 'itu' walau harus mengarungi bahasa-bahasa lain
Belajar memahami kehendak-Nya karna hanya Ialah penuntun yang baik
Terlebih belajar mengikuti panggilan hidup 
"Apa yang menekanmu, itulah yang akan meguatkanmu"
Hukum Newton 3 berlangsung 
Inilah cerita-ku hari ini-sebuah coretan yang penuh desahan, sederhana, namun akan terus bersemi di setiap nafasku.
Hey, how's your life, friends? Have you another story about dilema? C'mon, speak up with me.



Tersenyumlah dan buatlah kisah indah-mu sendiri hari ini :D
Have a wonderful day, friends.

Note :
Viel dank dek ulfa buat awardnya ya pinter :*
Pray for me and pray for you, too 
Pray for soooo many task haha

with love,
Chacan


Saturday, 19 March 2011

Award from my blogmates

Guten Abend freund :D
Everyone, how are you? I hope, you just still fine in a bad weather, as you know, extreme weather happens in the world, especially for our country. Aih, I'll make chit chat hehe, sorry.
Friends, today, I got an award from my close blogmates, you know who? Nana-chan gave me an award and I wanna give thank for her. Viel dank nana :) This award have 5 rules. And I'll tell you that rules, okay, check it out !



1st, anyone who get this award must be share to 7 blogmates of them. And the lucky blogmates are :
For everyone who wants this award

2nd, tell about yourself
I was just ordinary girl who was born from extra-ordinary woman, and that's my mom. I'll tell you about myself.
a. I'm one of a dreamer, imaginer, or sometimes when I read an novel and the like, I always make own world hehe
b. I love reading novel so much and writing anything I can on the paper, or maybe you can called 'Goresan'
c. Want to be a drumer, and secret project for this year haha, Amin, pray for me!
d. When I was elementary school until now, I like math subject but I dislike sport subject.
e. I like listening to the classical, pop, and religion music but I seldom listening the jazz music
f. I often to go to the bed so lately
g. I can give motivation for my friends, but sometimes I can't give motivation for myself,

3rd, say give thank to giver of this award, thank you so much Nana :)

4th, if you got this award before, please take this award and doing the rules

5th, doing the rules with hearty

Finaly, thank you for the reading and I'm sorry if I make a mistake. Auf wiedersehen !

Wednesday, 23 February 2011

Nyorat-nyoret postingan

"Hampir selalu ada banyak hal yang terjadi di depan mata dan banyak orang akan menemukan banyak hal yang terkandung di dalamnya bila saja mereka bersedia untuk berhenti sejenak, melihat, merasakan, dan sedikit lebih peduli dari pada yang biasa mereka lakukan." (Arthur Gordon)

Setiap kali tangan saya bermain-main di atas keyboard laptop untuk menulis postingan pasti saya akan selalu menanyakan kabar. Walaupun saya tidak terlalu mengenal teman-teman sekalian dengan jelas, atau mungkin kita tak dekat, dan kenal hanya via dunia maya. Bagiku itu sudah cukup untuk ingin menjalin persahabatan dengan teman-teman. Maaf ya agak bawel hehe.  Okay, apa kabar semua? Saya harap kabar teman-teman luar biasa :D Lama juga engga nyorat-nyoret di blog ndeso ini. Terkadang hidup membuatku terpesona, tenggelam, bahkan larut dalam suatu keabadian namun semua itu hanyalah sesaat saja. Yah, sekali saja. Setelah itu, saya akan mengalami pasang surut kehidupan atau terombang-ambing dengan ombak kehidupan, bisa saja terbawa arus, atau harus tetap bertahan pada ranting-ranting dipinggiran sungai (?) Saya memang ngga pandai memulai sebuah awal paragraf, tapi saya mau mencoba menulis beberapa kalimat pembuka yang sudah lama menempati kepalaku. Haha cukup sudah Chan, terlalu banyak embel-embel kamu nih!

Bagi saya hari-hari ini terasa berlalu begitu cepat. Berlalu dengan tak ada arti, hei, kemana saja kamu selama ini Chan? Bisa ngerasa segitunya. Yah, memang benar, terlintas dibenakku kalau hari-hari yang telah saya lalui nothing. What's the problem, dear? Engga ada masalah sih, tapi saya ngerasa aja malam kelabu masih menyisakan kepenatannya kepadaku. Terlalu banyak kata pengandaian yang terucapkan, "oh... seaindainya aku ...." atau "coba aja tadi aku ...." Yah, rasa menyesal pasti berakhir di ending cerita, *yailah Chacan, kalo di opening cerita, namanya bukan menyesal dong hehe Saya cuma mau belajar aja, kata seandainya dkk itu mau diganti dengan kata lain kali. Memang rumit, tapi namanya belajar yah kudu butuh proses hehe. Nebeng curcor ya teman-teman.

Kamis lalu, saya preparing bareng ko Aldy buat kebaktian padang entar minggu (tanggal 20 Febuari 2011). Pemilihan lagu sudah fix, bahkan main ditangga nada apa udah ditentuin sama kokonya. Karena saya perempuan yang suka make feeling, jadi saya ngerasa pas kebaktian entar pasti ada sedikit masalah. Coba tebak? Ternyata banyak masalah, friends. Ada sedikit kendala yang kudu dihadapin. padahal sebenarnya masalahnya itu teh mungkin sepele menurutku. Tapi namanya masalah sekecil apa pun pasti harus diklarifikasiin kan? Tapi saya tetap ngga ngerti, kenapa harus dibesar-besarin masalah tersebut? Walaupun pada akhirnya sudah diclear-in sama pelaku-pelakunya. Tapi minggu ini masalah tersebut mau dibawa ke rapat evaluasi BP Remaja. Cinta mula-mula pasti akan ada disetiap kegiatan yang ita lakukan, ada saat-saatnya kita akan mengalami titik jenuh atau tekanan yang berdampak fatal maybe buat kita. Bisa saja kita down, atau terpuruk. Intinya, apa pun yang telah saya alami, Tuhan memiliki cara tersendiri untuk mengarahkan kita ke jalan yang lurus, walaupun terkadang kita sebagai manusia terus mengeluh dan mencemooh. Yah, kita sama-sama belajar menghadapi kekecewaan dan kemunduran denagn baik, yuuuk hehe.

Oh iya, tadi saya les drum lagi. Ka Dimasnya sekarang udah resmi menjadi suami dari Ka Yoan *sok kenal aja ya saya haha Kata ko Aldy yang datang diresepsi pernikahannya, acara resepsinya keren soalnya ka Dimas dan ka Yoan-nya duet bareng, dengan suara bagus-nya ka Yoan dan asli jago maen drum-nya ka Dimas, sepasang suami istri tersebut memukau para penontonnya. Ah... congratulation ya ka! Selamat menempuh hidup baru dan selalu mengandalkan Bapa diSorga, tentunya. Terus tadi saya latihan drum lagi, dan tempo saya sangat ancur. Kenapa? Karena pas lagi ngiringin musik lainnya, temponya lari jadi cepat. Argh. Nginjek bass drum-nya juga suka salah. Oh my God! Oh Tuhan, tolong saya, anakMu ini, Bapa. Oleh sebab itu, saya dikasih pr sama ka Dimas, minggu depan (rabu), saya kudu udah benar temponya 1/8 ketukan atau 1/16 ketukan dan udah bisa ngiringin lagu. Beat-nya udah dapat tadi pas latihannya, tapi saya ngga sabaran kali ya, makanya temponya jadi lari. Dengan wajah memelas, saya bilang ke ka Dimasnya, "Ka, minggu depan harus bisa ya ka?", "Iyalah Can, nanti kamu gimana ngiringin lagunya kalo temponya lari, kasian nanti yang jadi singernya." Yah, berarti saya kudu minta tolong ke ko Aldy ajarin drum pas diGereja dan latihan tempo dirumah dengan metronom yang ada dikeyboard. Saya takut kalau saya lagi ngalamin titik jenuh, makanya ka Dimas bilang, jangan nyerah Can, baru juga mulai, masak kalah dengan sikon begini. Latihan mah kudu, tapi jangan dipaksain nanti bosen, makanya latihan sering-sering aja tapi diselingin sama kegiatan lain. Yang penting mau terus mencoba, cepat atau lambat, beruntung atau sudah seharusnya, pasti akan ada satu keberhasilan pada kita. Yah yah, SEMANGAT Chacan!!! I can do that :D May God bless me, Amin *pasti Setelah les drum, saya langsung capcus ke tampat les pelajaran dan bertempur dengan limit. Syukur aja dijemput papa tadi, jadi boleh tiduran dimobil hehe. Pokonya, kita sama-sama belajar ya teman-teman, belajar menjadi orang yang lebih baik lagi, bersabar, dan semangat menghadapi hari esok. Puji Tuhan, jumat libur hehe soalnya kakak-kakak kelas mau try out, yang semangat ya kaka-kaka :) Besok mau ambil keGereja ngambil fragmen buat vocal group nanti. Apa pun yang terjadi besok, aku mau nyerahin segala permasalahanku pada Bapaku disorga.

"Cintailah kehidupan, maka kehidupan akan mencintaimu juga"

Haha ngga tau siapa yang motret nih, pokonya foto itu diambil pas saya lagi nge-MC dikebaktian padang di Cifor-Bogor

Anak-anak remaja yang ikuatan kebaktian padang


Foto anak remaja pas lagi makan siang

Mumi-mumian pas sesi games. Tebak, yang mana saya? haha
Oh... Danaunya

Makasih ya teman-teman udah mau nebeng baca blog ndesoku, semoga ada manfaat yang boleh kita peroleh. SEMANGAT ! :D