Sunday, 18 July 2010

To share with friend

Pernahkah anda melihat orang yang menghasilkan prestasi besar dengan cara bekerja seorang diri? Setahu setau saya dan sejarah membuktikan (alah, bahasanya heheXD) bahwa semakin besar impian seseorang, semakin ia membutuhkan bantuan orang lain.
Kemampuan kita sangatlah terbatas, namun keterbatasan itu bisa di atasi apabila kita mau bekerja sama, entah sebagai sebuah tim atau bermitra. well honestly dulu waktu zamannya saya masih smp, saya masih terbilang anak yang egonya tinggi, apalagi pas ulangan, waduh saya nggak bisa liat orang nyontek padahal saya tahu saya pernah melakukannya (dulu sewaktu SD), memang sulit banget berusaha menjadi orang jujur, walopun saya tahu kejujuran pasti di perlukan. Tapi, kalo ada temen yang minta tolong ajarin pe-er kalo saya tahu pasti saya bantu, atau sebaliknya saya yang minta bantuan apalagi pas ada pe-er bahasa sunda, wuah saya kurang bisa sama pelajaran yang satu ini. Namun, semakin berputarnya jarum jam, saya sadar hehe, kalo saya nggak boleh ego ~Back to topic
Dalam dunia olahraga kita bisa melihat dengan jelas kekuatan sebuah kerja sama. Apalagi buat saya yang sangatlah kurang mahir dalam berolahraga. For example, dalam pertarungan dua tim yang kekuatannya relatif seimbang, biasanya tim yang menang adalah tim yang paling kompak atau kepemimpinannya paling kuat.
Dalam dunia bisnis, kemitraan sebagai bentuk lain dari kerja sama juga sangat menunjang keberhasilan sebuah bisnis. Guru kepemimpinan Dr. John Maxwell bahkan berani menegaskan bahwa prestasi yang besar akan dapat kita capai jika kita bekerja sama dengan orang lain atau melalui orang lain. Itulah kekuatan kerja tim dibandingkan dengan kerja individu.
Hari ini, saya dapat kata-kata motivasi lagi nih hehe..

Jika seseorang ingin mencapai prestasi besar
dan berguna bagi orang banyak serta dikenang
melampaui usia hidupnya di dunia, ia harus
bisa bekerja sama dengan orang lain.

Semoga bermanfaat ya, walo saya tahu postingan saya sangatlah jauh dari kesempurnaan hehe.

2 comments:

LiLy said...


tapi sekarang banyak juga orang yang seharusnya sukses,,
jadi nggak sukses cuma karena ada orang Lain yang punya 'kenaLan orang daLam' .

chacan said...

maaf baru bales komennya ka:)
dunia emang ga adil ko, tapi kita harus percaya bahwa Tuhan sangat adil. So, be patient and always give thank to God for everithing in the world hehe.
success for us!