Monday, 09 August 2010

Coretan sederhana plus curcol HUAH

Semua orang tentu menginginkan kesuksesan dalam hidup. Ada yang mengejarnya dengan cara yang halal, tidak sedikit pula yang kemudian menghalalkan segala cara demi meraih kesuksesan. Ada juga yang pada titik tertentu dalam kehidupannya kemudian merasakan bahwa semua yang telah diraihnya selama ini tidak memberinya kepusan jiwa.
Penderitaan hidup yang disertai stres hingga depresi kerap menjadi pertanda nyata dari kehampaan jiwa. Salah satu cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan berupaya sedini mungkin menciptakan kemaknaan hidup. Artinya, sejauh mana tindakan kita akan berguna atau memberikan nilai tambah positif bagi kehidupan orang lain, terutama orang-orang yang kita sayangi.

Kalau saja aku tahu kapan aku mati
tentu aku telah mempersiapkannya dari
jauh-jauh hari. Sayang, aku sama sekali
tidak mengetahuinya. Akan tetapi, aku
masih dapat mempersiapakannya dengan
cara memanfaatkan sebaik-baiknya
setiap menit kehidupan

Puji Tuhan, kegiatan pra-pelantikan KIS berjalan dengan baik walopun mungkin menurut saya persiapannya belom matang, tapi makasih Tuhan buat segalanya. Sabtu kemaren setelah pra-pelantikan selesai saya pamit *izin* duluan biasa mau ke Gereja, jadi engga ikut evaluasinya. Nyampe di Gereja aja hampir aja telat, trus si koko Aldy punya anjing baru lucu banget, imut deh, bulu-bulunya lembut plus wangi lagi, dan ngga kotor hehe *kaya mau ngiklan aja nih!* eh anjingnya yang dikasih nama Hachiko-biar sama setianya sama film Hachiko suka lari-lari, jadi kitanya juga kudu lari-lari cegahin dia main kotor. Pengen deh punya anjing lagi, sayangnya kayanya mah nggak mungkin soalnya setelah doggi dan sepasang kelinci *lupa saya namanya--meninggal-maklum usia mempengaruhi daya ingat, maka sok tualah saya hehe* pas saya SD, sejak itu engga peliharain hewan lagi dirumah. Perasaan saya engga nyambung ya nyeritain pets diartikel sederhana di atas haha. 
Oh iya, hari ini hari pertama saya liburan *yey! mari kita sama-sama nyanyiin senengnya dalam hati...* sangatlah membosankan menurut saya, just stay in home, hanya saya dan si dede Chanto yang libur si kembar mah tetep sekolah. Mumpung libur bisa ngerefresh otak hehe, biar minggu depan semangat lagi masuk sekolahnya. AMIN
Bagaimana sikon di sekolah temen-temen? Pada banyak tugas ya? Capai (red: capek) ya? wah, kita sama dong, gapapa, tetep SEMANGAT [!]
Semoga postingannya bermanfaat dan makasih semua^^

No comments: