Tuesday, 07 September 2010

Clear Hair Model, argh..

Curhat colongan bentar yaa..
Selasa, 10 Agustus 2010 @XI IPA 3 
Pagi itu, sekitar 9an kelas saya lagi belajar sejarah. Bu Titin-guru sejarah sedang mendongengkan perkembangan kerajaan hindu-buddha dan islam di Indonesia, tiba-tiba datang guru kesenian yang intinya nyampein pengumuman shampoo clear lagi ngadain audisi pelajar sma se-Indonesia buat dijadiin model shampoo clear tersebut. Padahal mah orang nih lagi asik-asiknya dengerin cerita bu Titin, hu! udah mata pelajaran sejarah hanya sejam dengan materi bejibun, gimana nih, belom entar mau ulangan. Alamak! *saya berkomentar ria* Guru keseniannya lalu ngecek rambut anak-anak sekelas, trus nunjuk siapa aja yang mau ikut audisi. Waktu itu saya dan Laras duduk paling depan deket meja guru. Eh.. Bu Titin yang udah di kenal dari kelas 10 bilang gini coba "Bu.. nih Canty, ikutin aja dia" eitss.. mau di apakan lagi, Bu kesenian yang namanya saya udah lupa karna libur, jadi lupa nama orang *apa hubungannya ya?* main angguk-angguk aja, ya yoweslah oro opo hehe. Akhirnya jam pelajaran sejarah udah selesai, berganti ke matematika. Anak-anak yang di suruh nyoba ikutan clear hair model pun di suruh ke graha, buat pendaftarannya dan temen-temennyalah. Karena waktu itu saya dikuncir, ya tiba-tiba dibuka deh kunciran kuda saya itu, masuk ke graha, kaka-kaka yang bawa formulir pendaftaran CHM ngasih petunjuk. Ya dasarnya saya emang suka nyoba-nyoba aja ikutan yang kaya beginian, langsung ngisi formulirnya, kan iseng-iseng berhadiah hehe. Bersama temn-temen yang lain juga pada ngisi mulai tinggi, no spatu, berat, dan lain sebagainya, lumayan juga sih persyaratannya. Saya jadi inget, padahal kan minggu depan mau ulangan matematika, sayang deh kalo ketinggalan pelajaran. Setelah itu, cepet-cepet, saya, laras, eca, dan dini balik ke kelas,  ternyata ada gurunya. ya udah saya dan temen-temen nunggu di foodcourt sampe bel istirahat berbunyi. Ternyata setelah kita balik ke kelas, bu Gurunya ngasih tugas dan kudu dikumpulin sekarang. Buru-buru deh nyatet soal di LCD dan buru-buru juga kita jawab pertanyaan-pertanyaannya, sedangkan setelah ini mau dikumpulin. Dengan kecepatan tinggi, berpikir keras haha buat nyelesain tugas ini dan HAP. Puji Tuhan udah selesai dan dampaknya pada tangan saya yang pegel hehe, yang penting tugasnya udah di kumpulin dan siap-siap go to the foodcourt again.

Selama seminggu, kami sudah melupakan kejadian ini, karena tugas-tugas, ppt-ppt, laporan, dan temen-temennya masih setia menunggu. Belum lagi ulangan, pokonya saya engga mau remed AMIN.

Rabu, 18 Agustus 2010
@Istirahat
Wah sumpah bener-bener lupa dah saya kalo ternyata besok itu mau audisi CHM di hotel salak, sedangkan fotonya aja saya belom cetak dan temen-temen yang lain juga pada lupa. Akhirnya dengan adanya foto seadanya kita ngirim ke email yang siap menampung foto-foto audisi. Well, kita emang engga niat banget deh. Yang kita pikirin tuh, ulangan kimia hari jumat biar sukses AMIN

Kamis, 19 Agustus 2010
@sekolah
Sebelumnya, semalam Dini udah ngesms suruh bawah baju item plus jins skalian aja biar hari ini sepulang sekolah langsung ganti baju dan pergi ke tempat audisi. Pulang sekolah, kita nunggu deh sampe jam 2an, syukur aja saya bawa si Accer ke sekolah biar numpang Wi-fi sambil nunggu jam 2. Di sempet-sempetin lagi belajar kimia bareng tasya, dini, dan laras. Minta ngajarin anak IPA 1 yang ujung-ujungnya ngobrol hehe. Yah setidaknya ada yang nyangkut di otak. Jam 2 kurang 15, saya ke toilet kelas, syukur aja di sman 6, toiletnya ada di dalam kelas, kalo ngga, malu-maluin deh pake baju item kaya mau ngelayat aja. Saya dan dini ganti baju, ngga pake bedak, atau pun wewangian-alakadarnya aja haha. Sebelum berangkat, pamitan dulu saya temne-temen yang masih betah di kelas dan capcus. Di depan sekolah udah janjian ama Eca dan my chairmate, Laras. Kita cari angkot 07, dan on the way menuju hotel salak.

@Hotel Salak
Nyampe disini, dini pengen pulang aja, abisnya males. Atuh kalo males mah dari tadi dini sayang. Tanggung dong! Alhasil, dia mau juga ikutan audisi. Ternyata, sepupu saya Ka Chia udah dateng udah stay lagi di depan pengambilan kartu peserta (?) kaya yang mau ujian aja ya. Ngantri dulu plus di foto-foto deh. Yang ikutan audisi ada yang pake make-up, oh my God, geleuh saya hehe. Setelah dapet kartu peserta, kita di suruh masuk ke dalam apa gitu buat pengarahan dan foto-foto lagi. Sambil nunggu di panggil, saya sempet-sempetin baca novel teenlit dan sambil mikir bagaimana mau belajar kimia hehe. Sebelum masuk ke dalam ruangan buat audisi, saya dan Laras di foto sama ka Chia..

Di panggil deh no urut saya 162, pertamanya ngerasa agak dag-dig-dug tapi di bawa santai hehe. Di hadapan juri-jurinya dan kameramennya, saya di suruh perkenalin diri dan ceritakan sedikit aja tentang diri saya. Ya udah saya ceritain deh. Abis itu di suruh jalan catwalk an, alamak tobat-tobat deh, mana bisa saya huhu, sambil nyengir kuda dan berjalan di panggung ala model-model di tipi haha, saya bercatwalk-an ria, bolak-balik bolak-balik mondar-mondir mondar-mandir (yee, nyanyi deh!), trus di suruh rambutnya di rapihin soalnya mau di foto saya dan rambut, lalu kudu akting. Sebenarnya mau akting nangis tapi gimana terlanjur kehabisan kata-kata, dan sebagai pelampiasan saya marah-marah di depan kamera sambil terpikir besok bagaimana nih ulangan kimia saya, huah! Setelah semua acara begituan udahan, saya salam plus makasih dulu dan go out deh-ga mau lama-lama di dalem ruangan itu. Mungkin saking noraknya ya, maaf! Dapet mercandise shampoo clear tentunya beserta mugnya. Saya izin dulu ke dini dan eca, mau pulang, kasian ka Chia nungguin. Sebelum pulang, perut udah ngedance minta diisi, ya udah saya ditraktir ka Chia makan di KFC tatos hehe. Dan back to my lovely home.

*Puji Tuhan, besoknya saya bisa nyelesain ulangan kimia dan puji Tuhannya lagi saya engga di remed, walopun belom dapet cepe, yang penting bersyukur udah dapet 90, thanks God for everything:)
*Saya yakin pasti saya engga mungkin bisa lolos audisi mewakili Bogor haha

Merci~

1 comment:

willyo said...

kunjungan malam sambil bergerilya