Tuesday, 30 April 2013

Naik naik ke puncak gunuuung

Kebanyakkan orang akan sangat ingin untuk selalu di atas. Bukan standar. Menjadi kepala bukan ekor. Naik level. Selalu diperbarui. 
Namun, haruskah semua orang berada di junjungan terlampau tinggi tersebut? Kalaupun berada disana, bukankah pasti akan ada segelintir pribadi yang iri kepadamu? Wajar memang. Tapi bisakah kau mempertahankan posisimu itu? Untuk menjadi di atas rata-rata akan ada sesuatu yang harus diperbuat. Bukan hanya sekedar merencanakan, memimpikan, menyenandungkan, akan tetapi mewujudkannya. Melakukan hal yang nggak dilakukan oleh orang lain dalam kegiatan positif atau lebih meningkatkan kualitas. Kalau hari ini orang lain memasang status sedih,  maka bersukacitalah. Jika temanmu mengupdate status marah jengkel ataupun bersungut-sungut, maka bersyukurlah. Lalu, ketika ada yang berbuat salah terhadapmu atau mungkin kau merasa berbuat suatu kesalahan, maka maafkanlah dan meminta maaflah. Sulit memang, nggak semudah melantunkannya. Dan ketika cukup jenuh dalam kehidupanmu, pikirkanlah ada begitu banyak kebaikan yang terjadi pada hidupmu. Setidaknya hari ini kita nggak sakit jadi bisa kuliah, hari ini nggak kelaparan jadi bisa semangat beraktivitas, hari ini nggak padat kuliah jadi bisa nyicil belajar, hari ini di tempatmu berada nggak ada bencana jadi masih aman, hari ini di sisimu nggak ada yang dipanggil Tuhan jadi bisa berkumpul dengan orang-orang yang dikasihi, dan hari ini pasti akan ada hal kecil yang bisa kita selalu syukuri. Dan ketika ingin menjadi seseorang yang bukan hanya dibatas passing grade, maka bertindaklah untuk selalu rendah hati sebab semuanya hanya sebuah anugerah dari sang Khalik. Begitu berada di puncak, ingatlah bahwa kita perlu mengajak orang lain pun untuk sama-sama maju. Pay it forward. Dengan begitu, ada sesuatu yang bisa kau jaga sampai kau menempati kekekalan.

Teringat senyum manis mereka.
Jakarta, kosan asik, detik-detik ujian praktikum.

2 comments:

Annesya said...

pepatah bilang, ketika kau berada di atas, jangan lupakan orang2 yang kita temui di bawah. karena mereka lah kamu bs ada di puncak :)

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/