Monday, 31 December 2012

Dua puluh dua belas

ki-ka: cynta, cindy, papa, mama, canty, dan chanto
ki-ka: ka patricia, cynta, chanto, cindy, dan canty

Hello 2012.
Bagiku setiap detik adalah istimewa setidaknya pasti akan ada suka setelah duka. Walau tak akan ada yang pernah tahu berapa waktu yang akan dihabiskan untuk mengurai bola-bola bening dipipi atau mengulum kedua sudut bibir hingga barisan gigi nampak.
Januari dengan kepercayaan diri yang oke untuk tahu betapa bisanya menghadapi apapun di depan. Ada sedikit kebingungan antara kefokusan hidup yang akan datang namun tetap optimis.
Febuari yang sedikit terganggu dengan aktivitas-aktivitas menyulitkan. Keoptimasan tersebut masih  melambung tinggi. Membawa setiap mimpi pada sebuah kenyataan. Bukan hanya sekadar asa. Tapi proses pemwujudannya.
Maret menguak sesi perjalanan yang terjal. Membuka mata pada apa yang menjadi sebuah tujuan. Bukan mimpi-mimpi biasa.
April tentang jantung yang berdebar-debar, tentang kelegaan tersendiri, tentang sudah sejauh mana kau menapaki tanah, dan tentang bersenang-senang.
Mei masa tenang akan sesuatu dengan menghabiskan waktu di di suatu tempat dan masa sibuk juga karena kepastian hidupmu akan terbukti segera.
Juni sedih karena harus melepaskan putih abu-abu beserta rasanya (ex: orang-orang keren), senang karena sudah bisa naik level menuju kedewasaan, dan gugup karena ternyata perjuangan masih berlanjut.
 Juli menyesakkan. Sangat. Awalnya keoptimisan melaju namun tiba-tiba terhempaskan begitu saja. Sakit. Entah pernah berpikir, kenapa harus merasakan ini jika seharusnya bisa mendapatkan yang lebih baik diawal. Well, sangat dangkal pemikiran saat itu, haha.
Agustus seperti berdiam tapi tak disadari bahwa diam bukan segalanya dan diam bisa pun berproduktif.
September bukan sendiri hanya saja belum memulai dan inilah tahun-tahun yang akan dihadapi. Percaya apapun itu selalu yang terbaik. Orang-orang baru, cerita baru, dan start perjuangan. 
Oktober menikmati. Bersyukur. Luar biasa. Dan yeah! Meraba-raba maksud-Nya. 
November semakin makin mantab. Karena segala sesuatu memiliki waktunya. Sempat nggak nyangka, tapi ternyata ini real. Bergabung, menyatu, dan mempelajari bahkan menjadi saluran berkat.
Desember. Inilah saya! :D


Ada keluarga yang menurutku terlalu amat baik. Ada keluarga yang berisikan orang-orang terhebat. Selalu. Mereka yang utama setelah Dia. Sangat sayang mereka.
Ada IPA 3 SMAN 6 Bogor dan sebarisan yang kompak. Kalian kemana saja? Ingin bertatap muka hihi.
Ada kosan gaul plus asik.
Ada teman-teman baru semoga kita akan terus sevisi untuk ke depannya. Berharap persahabatan ini selalu diberkati.
Tentang yang satu ini, ada yang masih bertahan dengan semangatnya. Entah kapan ia akan berhenti atau malah ia semakin tangguh. Maaf dan makasih banyak. Ada juga orang lama yang berdatangan. Ada juga yang masih berputar disekelilingnya. Tapi sejauh ini, masih tetap percaya akan ada yang tepat dan sesuai dengan pilihan-Nya.
Lebih dari itu, bagiku. Hanya ada satu yang sangat setia dan mengasihi dengan sangat tulus. Nggak cukup hanya dengan kata terima kasih dan bersyukur. Belajar untuk taat, untuk-Nya saja sampai akhir.
Nggak tahu apa yang akan terjadi, cuma mau menyerahkan seluruh kehidupan pada-Nya.

salam super! -chacan dirumah tercinta, bogor.


7 comments:

Rika Priwantina said...

Aku baca ini dan aku ngerasain hal yang sama setahun ini :) beruntung dan selalu merasa bersyukur. Tetep semangat Cachan! Untuk aku, kamu, dan kita semua hihi

Canty Gracella Lamandasa's blog said...

@rika: hei, makasih banyak loh hehe. iya berasa hari2 luar biasa telah terlewati dan harus siap menghadapi tantangan ke depan dgn senyuman. Fight!!!

Ruri said...

january till december. setiap bulan punya cerita serunya masing-masing. :) baru masuk kuliah kah, Grace? welcome to the jungle yeee. hehe. btw, Cynta sama Cindy itu kembar ya? *kepo*

Canty Gracella Lamandasa's blog said...

@mbak Ruri: iya mbak setiap waktu punya kisahnya masing2. iya hehe baru smester 1 dan iya lagi mereka kembar. btw makasih banyak mbak sudah berkunjung :D jangan bosan2 haha

Dini Maryani said...

canty apa kabar?

Dini Maryani said...

canty aku ga tau ko tiba-tiba aku punya blogger?hehe
pokoknya itu cuma nyoba-nyoba tp ko jadi begitu






Canty Gracella Lamandasa's blog said...

@Dindot: halo Dindooot :D kabarku sgt baik! kamu? wuah, iya blogging aja ntar kita slg komen deh. kangen kamu nih. makasih ya udah kunjungin blogku.