Thursday, 03 February 2011

Sekolah, Les Drum, Pelayanan, LCTB, Seminar, dan Kesehatan

Selamat pagi teman-teman :D apa kabar semua? saya harap baik-baik aja ya, maaf, saya baru bisa nyoret-nyoret blog ini.
Wes, sekarang udah bulan ke dua di tahun 2011, pasti temen-temen punya cerita-cerita tersendiri yang ingin di bagikan. Bahkan banyak perubahan yang terjadi.
Jadwal Sekolah dan Les
Tahun ini jadwal sekolahku di padatkan hingga hari sabtu pun kudu sekolah. Maka senin sampai sabtu saya harus pulang jam 2an, tapi kalo hari jumat pulang jam 3. That's no trouble for me. Tapi hari freeku langsung hilang, yang biasanya hari sabtu, saya hanya ikutan ekskul aja, sekarang kudu belajar full. Jadinya jadwal ekstrakurikuler yang saya ambil harus di pindahkan setelah jam kbm berakhir. Tugas-tugasku pun semakin banyak. Dan menurutku, walaupun jam pulang sekolah udah di percepat, tapi nyampe rumah pun sama aja. Soalnya ada les. Saya mengikuti les pelajaran senin-rabu-jumat dari jam 16.30 sampai 18.00. Dari pada pulang ke rumah dulu, jadi, saya suka nunggu di tempat les sambil ngobrol sama mbak Dinda (mbak resepsionis tempat les) atau baca novel. Hari rabu pun saya ambil kelas math cambridge sepulang sekolah. Oh iya, tahun ini saya post pound dulu di tempat les bahasa inggris. Setelah awal bulan januari, saya final test dan interview english soalnya saya ambil speaking class. Di tempat les bahasa , saya sekelas dengan mbak Yana (mahasiswi s3 di IPB), mbak Ika (mahasiswi s1 di IPB yang sedang penelitian), mas Pri (mahasiswa s1 semester 4 di IPB), dan mas Todi (mahasiswi tingkat akhir di Fakultas Kedokteran Hewan di IPB). Pokonya, sepanjang saya les bersama kaka-kaka ini, saya senang soalnya mereka bae-bae dan membuatku pd buat ber-casciscus inggris, walaupun kadang saya ngerasa terpojok karena nggak ngerti apa yang mereka sedang omongin haha.
Les Drum
Oh iya, tahun ini juga saya ikut les drum di salah satu tempat les musik kristen DMM (Duta Ministry Music). Udah 3 minggu saya les di tempat itu. Mau dengerin saya cerita? C'mon, keep your ears hehe. Hari pertama saya ikut les drum, sumpah, jujur, agak nervous soalnya saya buta sama sekali tentang drum. Kalo keyboard masih mending, walopun ancur-ancuran main keyboard, dulu pas smp pas jaman baheula, saya pernah sekali jadi pemusik keyboard di gereja abis itu nggak lagi hehe. Karna semangat saya yang tak pernah urung, akhirnya, saya bilang mama untuk ambil les drum. Sebenarnya sih, mama nggak ngasih, karena anak cewe kurang bagus untuk main alat musik tsb, dan temenku juga ada yang bilang gitu. Kata mama, kenapa nggak ngambil piano aja. Yah... setelah meminta pengertian plus doa tentunya. akhirnya, saya membulatkan tekad untuk les drum haha. Lanjut! Hari pertama itu, saya masih pengenalan sama bagian-bagian drum. Dari yang hihat, crash, snare, tom-tom 1, tom-tom 2, bass, floor tom, dan ride, itu yang jenis drum standard.Selain di ajarin bagian-bagian drum, hari pertama les juga, saya dia ajarin baca not, megang stik yang bener, sama mukul snare 1/4 ketuk sampe 1/8 ketukan kalo yang 1/16  lumayan bisa tapi belom lancar hehe. Oh iya, lupa! Saya pake stik drum yang ukuran 5 A. Dan kaka yang ngajar saya namanya Ka Dimas, dia sumpah jago banget mainnya, beat-nya juga, selain itu, saya masih lari-lari temponya hehe, peace ka!
catatan les-ku hehe
Minggu ke dua, saya di ajarin lagu 'hari ini ku rasa bahagia' dan 'ku kan terbang'. Beuh, konsentrasi saya ke bagi-bagi, kaki kiri injak pedal hihat, kaki kanan injak pedal bass drum, tangan kanan di crash dan hihat, dan tangan kiri di snare. Maklum saya pemula, jadi suka lupa nginjek bass drumnya haha. Oh iya, lagu-lagu tsb main dengan ketukan 1/8 tergantung speed tangan saya, kadang saya suka pengen cepet-cepet speednya eh, ketuk crashnya lupa hehe. Trus di-nanya not balok  kasih pr lagi. Karena di rumah, nggak ada drum, yang ada keyboard aja, saya suka latihan di ruang musik sekolah. Tapi masih malu-malu kalo di liatin orang hehe, makanya, latihan kadang pulang sekolah atau pas istirahat. Saya juga nanya-nanya tentang not balok sama ade kelas yang udah lancar bacanya. Kalo di gereja juga ada drum, tapi saya masih malu-malu kucing kalo di liatin sama koko-kokonya haha.
Masih catetan les-ku hoho
Yeah! kemarin, minggu saya les drum-nya. Saya di ajarin lagu 'satu hal yang ku rindu' dan permainanku kemarin jujur, banyak salah ketukannya. Dan kata Ka Dimas, saya kudu udah lancar setelah 2 minggu pertemuan lagi soalnya minggu depan, ka Dimas nggak bisa ngajar ada resepsi pernikahannya hehe, married nie, suit suit haha. Puji Tuhan, saya senang main drum hehe. Setiap kali pertemuan alokasi waktunya setengah jam seminggu sekali, makanya saya kudu latihan dengan benar-benar. Teman-teman, mohon doanya ya, semoga saya lancar main drumnya, Amin :D thank you





Pelayanan di Gereja
Wah, akhir-akhir ini saya lebih aktif di kebaktian pemuda di banding remaja, padahal saya bendahara remaja, dasar ya chacan haha. Dan akhir-akhir ini, selama beberapa minggu terakhir, pulang Gereja, rapat mulu dari rapat evaluasi tentang natal sampe program kerja tahun-tahun ini terlebih evaluasi kerja selama 1 tahun kemarin. Bantu dalam doa ya, biar saya dan teman-teman yang lain bisa jadi pengurus yang benar-benar totalitas dalam bekerja dan mempersembahkan kinerja kita buat Tuhan.

Lomba Cepat Tepat Biologi
Sabtu, 29 Januari 2011, puji Tuhan Kelompok Ilmiah Remaja dan OSIS SMAN 6 Bogor mengadakan proker tahunan yaitu LCTB tingat SMP se-Bogor Raya sukses full. Nggak nyesel, pulang sekolah rapat ini-itu, sampe kadang rapat dengan malas-malasnya haha. Pokonya seneng dan bersyukur dengan kerja kami panitia kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat kami buat maju lagi dalam berkarya hehe.

Seminar Nasional di IPB
Dan besoknya, minggu, 30 Januari 2011, saya mangikuti seminar nasional gebyar inovasi pemuda Indonesia (GIPI) di IPB. yeah! SMAN 6 Bogor juara 2 lomba karya tulis ilmiah se-nasional. congrats for team KIS SMAN 6 Bogor!


Kesehatan dan Project
 
Finally, karena kegiatan-kegiatan yang saya ikuti lumayan padat dan kadang saya bandel buat kontrol kesehatanku. Yah seperti teman-teman tebak, saya butuh istirahat yang cukup dan agak anemia hehe. Mama sempet negur juga, jangan terlalu banya ikut ini-itu nak, kata mama, harus benerin pola makan, dan saya bersyukur Tuhan ngasih kekuatan dan kesehatan ekstra buat saya dan mamapapa yang luar biasa hehe.
Tentang project tahun ini melingkupi 3, tapi masih secret ya haha soalnya malu-malu kucing dan mungkin terlalu muluk. Jujur, saya salah satu remaja yang sangat suka berkhayal dan bermimipi. Yah, I'm a dreamer. Saya percaya, Tuhan selalu menyertai setiap langkahku selama itu positif, saya mau lari lebih awal dan lebih cepat di banding orang lain untuk maju meraih impianku hehe.

Thank you so much for the reading, friends. I hope, our dreams come true, Amin. success for us, dan SEMANGAT !
with smile, Chacan :D

7 comments:

puteri permata sari daulay said...

waah,selamat ya canty buat menang lombanya, sukese selalu :D

Deby Christi said...

wow les drum.keren keren.smangat buat smuanya ya chan..

Canty Gracella Lamandasa's blog said...

puteri : thanks a lot puteri cantik :) sukses selalu, kamu juga pasti sukses, yey! SEMANGAT !
ka deby : ah kaka mah, aku kan baru belajar les drum-nya hehe, kita saling mendoakan yg terbaik buat masa depan kita hehe, kaka juga SEMANGAT ya buat kuliahnya, God bless :D

yovita said...

HAi Canty, salam kenal.
Wah km remaja yg aktif bgt ya..semua kegiatan diikuti, salut. teruslah berkarya, biar banyak pengalamannya ya..jadi nanti di dunia kerja km sdh pintar bersosialisasi.
Main2 blog ku yaaa.makasiih

Canty Gracella Lamandasa's blog said...

ka yovita : sama-sama kaka :D engga aktif2 amat kok ka, mumpung masih berjiwa muda hehe, danmasih dikasih kesempatan. maaf sotoy, sip deh ka, aku berkunung yaa, thankies

LABORATORIUM KLINIK DIALISA SURABAYA said...

LES DRUM PRIVAT SURABAYA

DEWASA INI BANYAK SEKALI YANG MENGELUH SAAT BELAJAR DRUM

BANYAK ORANG YANG TERBURU BURU UNTUK LANGSUNG MAIN KE MATERI LAGU

PADAHAL MEREKA TIDAK TAHU BEAT APA YANG DIA MAINKAN,TIDAK MENGERTI TEKNIK APA YANG DIA GUNAKAN, BAHKAN SERING KALI BANYAK DRUMMER YANG MEMEGANG STICK YANG SALAH. SEKALI LAGI MEREKA BENAR BENAR LUPA BETAPA PENTINGNYA

THE BASIC OF THE DRUM DALAM PENGAJARAN KAMI, KAMI BENAR BENAR MENEKANKAN PENTINGNYA THE BASIC OF THE DRUM.

NIAT ADALAH SANGAT PENTING DALAM MEMPELAJARI APAPUN BIDANGNYA, TERUTAMA PADA DRUM

KETIKA SESEORANG IKUT LES DRUM,NAMUN BUKAN DARI NIAT ORANG ITU SENDIRI. MAKA TENTU HASILNYA TIDAK AKAN MAKSIMAL.

BANYAK SEKALI ORANG YANG BELAJAR DRUM HANYA KARENA DI SURUH ORANG TUA, DAN HASILNYA MEREKA ENGGAN DAN LAMBAN DALAM MENYERAP ILMU DRUM.

OLEH KARENA ITULAH APAPUN BIDANGNYA, NIAT DARI DALAM DIRI SENDIRI SANGAT SANGATLAH BERPENGARUH DALAM MEMPELAJARI SESUATU

KAMI HANYA MENERIMA LES DRUM PRIVAT DI WILAYAH SURABAYA

KAMI PEDULI DAN INGIN MELAHIRKAN MUSISI MUSISI TERBAIK DARI SURABAYA KHUSUSNYA DRUMMER YANG MANA SAAT INI SUDAH MULAI BERKURANG DAN KALAH BERSAING DENGAN KOTA LAIN.

DI SINI YANG MENGAJAR MATERI DRUMNYA LANGSUNG OLEH OWNER, SEHINGGA KUALITAS PENYAMPAIAN MATERI DAPAT TERJAGA.

OWNER ADALAH SALAH SATU DRUMMER DI INDONESIA YANG MENGEMBANGKAN OSTINATO, POLYRITHMIC, INDEPENDENCE, DAN CREATIVE COORDINATION DENGAN MENGGUNAKAN

5 PEDAL ATAU LEBIH dengan PATTERN YANG BERBEDA ATAU BERLAWANAN ( COUNTER FLOW ) DENGAN PERMAINAN TANGAN ( HAND GROOVE ) HINGGA 4 LAYER PERBEDAAN.

SAYA SELAKU OWNER SEKALIGUS DRUMMER BENAR BENAR PEDULI TERHADAP PERKEMBANGAN MUSIK DI INDONESIA KHUSUSNYA DI SURABAYA

CONTACT PERSON : 6287853262649

Canty Gracella Lamandasa's blog said...

@LABORATORIUM KLINIK DIALISA SURABAYA : terima kasih banyak ya bpk/ibu yang sudah meyampaikan info mengenei les drum di surabaya, sayang sekali saya sudah berhenti les dikarenakan kegiatan kelas 12 membuat saya harus menentukan mana yg telah menjadi prioritas saya. erima kasih dan salam sukses.