Thursday, 25 September 2008

PengalamanQ yg menyenangkan

Waktu SMP aku da 3x pindah sekolah. Pertama di SMP Katolik STA. Theresia Malalayang Manado. Aku tinggal di sana dari kelas 3 SD mPe kelas 1 SMP. Tapi kelas 1 SMPnya cuma 3 bulan trus aku pindah ke SMP Negeri 1 Toli-Toli. Di Toli-toli aku banyak perubahan. Mulai dari sikap, tingkah laku, dan banyak hal. Di sana ku mulai belajar bagaimana cara tuk ngehemat, aktif dalam belajar, berani bertanya jika ada kesulitan dalam belajar, dsb. Mengapa ku jadi aktif belajar?? Karena teman-teman yang lain pada berani dan gak takut salah walopun Kota Toli-toli tu cuma daerah. Sedangkan ku pindahan dari Manado yaitu ibukota Provinsi Sulawesi Utara yang lebih besar dari Kota Toli-toli. Dan ortu kalo di bilang S2 dua-duanya. Ya, mo gimana lagi masak anaknya payah!! Aku khan gak mau. So, aku bangkit deh!! Di Toli-toli aku cuma tinggal 10 bulan ja lalu aku pindah ke Bogor soalnya mama mo ngambil S3 d'IPB. Di Bogor aku tinggal Ciampea yang cukup jauh dari Kotamadya. Di Bogorlah prestasiku mulai bermunculan. Setelah 2 bulan ku pindah di Bogor, di sekolah ada pengumuman pemilihan ketua OSIS. Wow aku tertarik dan coba-coba tuk mengikuti pemilihan tu. Dari pengumpulan biodata, pengalaman berorganisasi, wawancara, ternyata aku terpilih menjadi salah satu kandidat calon ketua OSIS. Kemudian aku mengikuti kampanye bersama teman-teman yang terpilih. Ternyata dan ternyata,emang sih aku heran juga, koq aku bisa terpilih menjadi sekertaris OSIS. Wow sungguh luar biasa,, makasih TUHAN. Padahal pengalaman berorganisasiku dan prestasiku cuma dikit. Aneh khan??! Sebelum di lantik, aku dan teman-teman mengikuti LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang seru dan sangat menyenangkan. LDK di laksanakan di villa dan di puncak, di sana aku naik flying foks, ikut out bond, jurit malam, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang aku ikuti. Beberapa bulan kemudian, aku terima raport dan yang mengherankan lagi aku dapat juara 1 kelas dan juara 5 umum. Sungguh luar biasa, memang TUHAN tu sangat baik. Hal yang paling aku damba-dambakan tu dapat juara 1, dari SD aku belum pernah dapat juara 1, tapi aku tetap juara 10 besar dari kelas 1 SD mpe 6 SD. Memang sangat mengherankan?! Sebelum aku naik ke kelas 3 SMP, aku dapat juara 1 kelas lagi dan juara 3 umum. Mempertahankan tu sangat susah jika di bandingkan dengan meraih. Sekarang aku udah kelas 3 SMP gak lama gi aku mo UN dan UAS. Aku ingin, aku bisa mempertahankan juaraku dan yang terlebih lagi aku bisa mendapatkan hasil NEM yang memuaskan. Ya pasti!!

No comments: